Welcome Folks!

TUTORIAL MICROSOFT WORD

1

Tombol Microsoft Office

Di sudut kiri atas jendela Word 2007 adalah tombol Microsoft Office. Ketika Anda mengklik tombol, muncul menu. Anda dapat menggunakan menu untuk membuat file baru, membuka file yang sudah ada, menyimpan file, dan melakukan banyak tugas lainnya

2

Toolbar Akses Cepat

Sebelah tombol Microsoft Office adalah Akses Cepat toolbar. Toolbar Quick Access menyediakan Anda dengan akses ke perintah yang sering digunakan. Secara default Save, Undo, Redo dan muncul di toolbar Akses Cepat. Anda dapat menggunakan Simpan untuk menyimpan file Anda, Undo untuk rollback tindakan yang telah diambil, dan Redo mengajukan permohonan kembali tindakan Anda telah bergulir kembali.

3

 

Title Bar

 

Di samping toolbar Akses Cepat adalah Title bar. Judul bar menampilkan judul dokumen di mana Anda sedang bekerja. Firman nama-nama dokumen baru pertama Anda membuka Document1. Saat Anda membuka dokumen baru tambahan, Word nama mereka berurutan. Ketika Anda menyimpan dokumen Anda, Anda menetapkan dokumen nama baru.

4

Pita

Anda menggunakan perintah untuk memberitahu Microsoft Word apa yang harus dilakukan. Pada Microsoft Word 2007, Anda menggunakan Ribbon untuk mengeluarkan perintah. Ribbon terletak di dekat bagian atas layar, di bawah toolbar Akses Cepat. Di bagian atas Ribbon beberapa tab, klik tab menampilkan beberapa kelompok perintah yang terkait. Dalam setiap kelompok terkait tombol perintah. Anda klik tombol untuk mengeluarkan perintah atau untuk mengakses menu dan kotak dialog. Anda juga dapat menemukan kotak dialog peluncur di sudut kanan bawah dari suatu kelompok. Mengklik kotak dialog peluncur memberi Anda akses ke perintah tambahan melalui kotak dialog.

5

Penggaris

Penggaris yang ditemukan di bawah Ribbon.

9

 

Anda dapat menggunakan penggaris untuk mengubah format dokumen Anda dengan cepat. Jika penggaris Anda tidak terlihat, ikuti langkah-langkah yang tercantum di sini:

6

1. Klik tab View untuk memilihnya.

2. Klik kotak centang di sebelah Penguasa di Tampilkan / Sembunyikan grup. Penguasa muncul di bawah Ribbon.

The Text Area

Tepat di bawah penguasa merupakan daerah besar yang disebut area teks. Anda mengetik dokumen Anda di area teks. Garis vertikal berkedip di sudut kiri atas area teks kursor. Ini menandai titik penyisipan. Saat Anda mengetik, teks menampilkan pada lokasi kursor. Garis horizontal sebelah kursor menandai akhir dokumen.

7

Gulir Bar Vertikal dan Horisontal dan Vertikal

Scroll bar vertikal dan horizontal memungkinkan Anda untuk bergerak ke atas, bawah, dan di jendela Anda cukup dengan menyeret ikon yang terletak di scroll bar. Scroll bar vertikal terletak di sepanjang sisi kanan layar. Horizontal scroll bar terletak tepat di atas status bar. Untuk bergerak ke atas dan ke bawah dokumen Anda, klik dan tarik scroll bar vertikal ke atas dan ke bawah. Untuk bergerak bolak-balik melintasi dokumen Anda, klik dan tarik scroll bar horisontal bolak-balik. Anda tidak akan melihat horizontal scroll bar jika lebar dokumen Anda sesuai pada layar Anda.

Status Bar

Status bar akan muncul di bagian paling bawah jendela Anda dan memberikan informasi seperti halaman saat ini dan jumlah kata dalam dokumen Anda. Anda dapat mengubah apa yang ditampilkan pada Status bar dengan mengklik kanan pada panel Status dan memilih opsi yang Anda inginkan dari menu Customize Status Bar. Anda klik sebuah menu item untuk memilihnya. Anda klik kembali ke hapus itu. Sebuah tanda centang item berarti dipilih.

8

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s