Welcome Folks!

Tutorial Movie Maker

1

  1. Untuk membuat proyek baru, pilih “New Project” dari menu File.
  2. Untuk menyimpan proyek Anda, pilih “Save Project As” dari menu File. Pastikan untuk secara berkala menyimpan film Anda ke folder Anda sehingga tidak ada informasi yang hilang.
  3. 3. Setelah Anda memiliki foto dan klip video yang disimpan dalam folder Anda klik pada file (di pojok kiri atas) dan klik pada impor ke koleksi.
  4. Anda dapat memilih beberapa file sekaligus dengan menekan tombol shift dan menggunakan tombol panah untuk memilih file mana yang ingin Anda impor.
  5. Setelah Anda memiliki semua video / gambar dalam pembuat film geser klip / gambar ke dalam storyboard di bagian bawah layar.

Jika Anda tidak menyimpan video klip / gambar di tempat yang tepat X merah

akan muncul pada slide storyboard Anda.

2

Jika Anda menambahkan koleksi video ke dalam storyboard klip terpisah ditambahkan ke dalam storyboard dan gambar yang Anda lihat merupakan bingkai pertama dari klip video itu.

Klip baru dapat ditempatkan di antara klip yang ada pada storyboard Anda atau jika Anda ingin mengubah posisi cukup geser gambar atau klip di mana Anda ingin itu ditempatkan pada storyboard.

Setelah Anda memiliki segalanya di tempat, klik pada Timeline Tampilkan yang langsung di atas gambar / klip dalam storyboard. Berikut ini adalah di mana Anda akan dapat mengedit klip video Anda.

Timeline tampilan akan menunjukkan proyek Anda di trek. Di bagian atas akan menjadi track video dan bawah bahwa audio lagu / musik, yang juga di mana narasi dicatat dan ditampilkan.

Ketika mengedit klip video Anda cukup klik pada frame panah merah akan muncul dan kemudian Anda bisa geser ke kanan atau kiri tergantung pada apa yang ingin Anda lakukan. Jika Anda klik pada klip panah merah muncul dan tidak akan bergerak maka itu adalah akhir klip.

3

Klip video yang memiliki audio yang terpasang berarti ketika Anda memangkas klip video Anda memangkas bahwa audio bersama dengan itu.

Sekarang bahwa Anda memiliki semua yang dilakukan kita akan menambahkan dalam efek video, transisi, musik dan audio.

Video Effects (Opsional)

Ketika Anda mengklik pada efek video di sebelah kiri, tampilan efek akan muncul. Tarik efek di atas dari klip video dalam timeline di bawah ini.

Menambahkan Transisi

Klik Transisi Video View. Ketika Anda mengklik pada transisi pilihan Anda dan tarik ke storyboard waktu / garis vertikal biru akan muncul. Tempatkan garis antara gambar yang sesuai, klip video atau slide.

Membuat Judul atau Slides Kredit

Klik Judul membuat atau Kredit. Buatlah pilihan yang tepat untuk di mana Anda ingin slide ditempatkan

CATATAN ** Anda harus memiliki halaman judul dan halaman kerja dikutip untuk setiap proyek.

Rekaman Audio

Klik Tools di bagian atas layar dan gulir ke bawah untuk menceritakan waktu

Pada timeline, klik klip yang ingin Anda menceritakan. Anda dapat menceritakan klip satu per satu, atau Anda dapat menceritakan seluruh film sekaligus. Jika Anda menceritakan klip individu, Anda dapat mengatur ulang nanti dan menjaga narasi Anda disinkronisasi.

Berbicara normal ke mikrofon, dan menyesuaikan tingkat input sehingga bar adalah tentang setengah jalan ketika Anda berbicara.

Dalam waktu menceritakan, klik start narasi.

Ketika Anda selesai menceritakan, klik stop.

Pembuat film akan menghemat narasi Anda sebagai file terpisah. Pada kotak dialog jendela menyimpan file media, ketik nama untuk narasi Anda dan klik simpan.

Jika narasi yang terlalu keras atau terlalu lembut dibandingkan dengan film, klik kanan narasi pada timeline Anda dan kemudian klik volume.

Pada kotak dialog Volume klip audio, gerakkan slider ke kiri untuk membuat narasi lebih tenang, atau memindahkannya ke kanan untuk membuatnya lebih keras kemudian klik ok.

Untuk menghapus narasi sehingga Anda dapat merekam ulang itu, klik kanan pada timeline narasi, dan kemudian klik hapus.

Menambahkan Musik

Situs-situs di bawah ini adalah beberapa situs gratis yang Anda dapat men-download musik untuk proyek Anda.

Setelah Anda menemukan pilihan yang ingin Anda gunakan untuk proyek Anda men-download ke dalam folder Anda. Di sisi kiri layar klik pada audio atau musik Impor yang akan membuka kotak dialog di mana Anda dapat memilih file yang sesuai dan catatan musik akan muncul di panel Koleksi. Tarik file ke trek audio di timeline.

Impor Audio atau Musik

Klik pada audio impor atau musik di sisi kiri layar

Sebuah kotak dialog akan muncul, klik file yang sesuai dan tarik ke bawah ke Audio / bar Musik.

Pembuat film menunjukkan lagu Anda pada timeline. Jika lagu melampaui akhir film, tarik tepi kanan lagu sehingga berakhir pada saat yang sama sebagai film Anda.

Klik bermain di Monitor Preview untuk menonton film dan mendengarkan musik.

Jika musik terlalu keras atau terlalu lembut dibandingkan dengan film, klik kanan musik di timeline Anda, dan kemudian klik volume.

Menyimpan Movie

Bila Anda telah menyelesaikan

  1. Klik Finish Movie
  2. Klik Simpan ke My Computer
  3. Ketik nama proyek Anda
  4. Klik Browse dan mencari direktori home Anda.
  5. Setelah Anda menemukan direktori home Anda mencari folder film maker Anda.
  6. Klik next, kemudian next lagi, dan akhirnya klik selesai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s